Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning Dua Juni, semangat Pagi!!! Hingga Mari kita berKOPI – Andy eko wibowo

Dua Juni, semangat Pagi!!! Hingga Mari kita berKOPI

Malam ini akan aku tuliskan cerita tentang hari ini, agar kelak anak – anak dan cucuku tahu, bahwa Ayahnya/simbahnya mempunyai cerita menarik, cerita indah dan cerita hebat di hari ulang tahunnya ke 23.

Ya…kawan, hari ini tanggal 2 Juni 2011 usiaku genap dua puluh tiga. Angka yang cantik setidaknya menurut sahabatku silvia dwi yang pertama kali mengucapkan dan tidak pernah lupa mengucapkan selamat ulang tahun untukku. Meskipun kali ini dia tidak ada di Yogya, tapi tetap saja harus aku ucapkan terima kasih. Kadonya katanya mau dikirim dari Bangka ke Jogja, tapi tidak menggunakan JN*, (aku punya kenangan sendiri dengan pengiriman barang ini).

kali ini, pagi di hari ulang tahunku,memang sudah aku rencanakan  ingin menjadikan hari ini  bermanfaat untuk sahabat – sahabatku, ade – adeku, maupun komunitasku.

 

Mungkin, kali ini cerita akan tertuliskan dalam bentuk foto dan kata yang agak menjijai…..

 

Pagi…..

kuucapkan pagi dan selamat pagi bagi para penghuni bumi

bahwa hari ini, rasanya ringan sekali aku berada disini

usiaku saat ini tepat dua puluh tiga tahun.

cukup terasa tua bagiku, dan belum banyak manfaat yang kutebarkan di muka bumi

 

Pagi….

kulajukan pesawat terbangku, menuju timur yogyakarta

melandas di pinggir sungai gajah wong…

merajut silaturohmi bersama mereka, pemilik negeri

sebuah negara yang ada di dalam bumi Indonesia.

 

pagi…

di negara ini, di hari ulang tahunku….

kami berencana untuk pergi ke stadion milik negri Indonesia

kami akan berwisata kawan…keluar negeri,

karena negeri ini tak mampu di akomodasi oleh negeri indonesia

pagi…

lihatlah kami, kecil, muda, bersemangat, siap membangun negeri tanpa korupsi

tidak seperti PSSI, lihatlah kami, berprestasi…tak percayakah kalian?

Lihatlah kami, team kesebelasan dari negeri ini, menjadi kebanggaan ketika nanti kami keluar negeri.

image

mereka lah para berandal yang sering aku masukkan ke dalam cerita – cerita Surau Al manar, di story amatirku, Eka Ayuthaya Khanif Putra….

depan sendiri bernama Rudi, Juara III pencak Silat di Luar negeri, Yogyakarta, Hebat bukan?mirip aku, tapi lebih berprestasi dia, karena usianya masih muda.

Nanti di cerita – cerita selanjutnya, akan aku ceritakan si Jenius berbaju merah di sampingku, dan semua berandal – berandal yang lainnya.

engkau tahu, sedikit suapan saja, membangkitkan seleraku, inilah kue ulang tahun ter enak ku, ter hebatku. Suapan dari Satria, sesuap nasi kucing miliknya.

image aku tak menyangka, Si Maya, kawanku dokter gigi telah mencuri – curi kemesraan kami. Hai maya dokter gigi….janganlah engkau cabut kemesraan kami, tapi berikanlah kemesraan  hingga nanti rasa ini bisa abadi ada didalam hati kami…

“Beginilah menikmati liburan dengan hati yang sangat nyaman. Ku tertidur diantara mereka, jelas diatas rerumputan maupun aspal, ku pandangi langit, biru tanpa awan. Ku ucapkan kepada mereka dalam hatiku, terima kasih kawan…kalian telah memberikan hari indah dalam hidupku, meskipun aku tahu, kalian tak tahu, bahwa hari ini adalah hari lahirku”.

“ku mencoba menggila diantara mereka, menjadi bahan tawa para kawan-kawanku. Namun ku bahagia, tak akan pernah menyesali kegilaan ini. Ku cobakan bagaimana rasanya menikmati hidupku. Hingga lahirnya permusuhan unik diantara aku dan Si orange itu…”. adek ternakal tapi polos dan jujur. Dia sering mengatakan hal yang sesungguhnya membuat aku bertanya – tanya, apakah ini benar pandangan orang – orang terhadapku ataukah hanyalah pandangan ade ini kepadaku. Katanya sambil terkagum – kagum padaku, “mas andy hidungnya mancung….cakep banget!banyak lho yang naksir mas!!”. Di sambut dengan hal yang tak pernah aku sangka. Yang lalu, dia sering sekali menjahiliku, hingga jaketku pun jadi bahan kenakalannya, namun sungguh…tak akan aku marah meskipun terkadang aku tak bijaksana, karena kenakalannya adalah cara mengagumiku.

image Ku tak peduli, dengan segala yang terjadi di atas, di negeri Indonesia ini, negerinya para korupsi. Ku tak bisa berbuat apa – apa untuk mengubah negeri ini. Tapi aku mohon, janganlah kalian para pemerintah, mengganggu kemesraan kami.

image

pagi….matahari agak meninggi….

kami usai bermain di negeri Indonesia, dan masuk ke dalam negeri, tepatnya di negerinya para pemimpi yang sesungguhnya tak di akui. Kami tiba di tempat terproduktif kami disini, mengaji. tapi kali ini, pagi menjelang matahari meninggi, kami tak ngaji, tapi istirahat dan bermain papan hitam putih dengan pion- pion dan para menteri. Kakak Kacang Ijo bermain – main dengan Ardi, dan aku jelas menyanyi – nyanyi menikmati hari sambil memecah konsentrasi. Kami berkumpul memutari arena papan catur ini. Celoteh mereka mungkin harapan para remaja remaja seperti kami. di Hari pagi tanggal 2 juni.

image

Pagi…matahari telah meninggi, kuhabiskan bersama kawan – kawan untuk menikmati cendol sambil merangkai hari – hari ini penuh dengan rencana – rencana yang membawa semangat. kami, bersama seorang kiyai, ahli farmasi, ahli dokter gigi, dan ahli dokter hati (biar sama sama i,tapi sesungguhnya dokter sungguhan).

image

Siapa yang ingin bergabung bersama kami ???membentuk anak – anak negeri yang belum menjadi bagian negeri Indonesia, agar mampu membuktikan kepada Indonesia, kami anak – anak yang akan padamu negeri!!!

Telah ada dua jalur yang bisa membuat kalian bergabung dengan kami, satu jalur mengaji, dan yang kedua jalur menyanyi, eh salah… membeli.

Ya kawan, mengaji dan membeli produk buatan kami.

image image image imagepagi….bergabunglah bersama kami, setelah 2 juni ini, bersama kami, di KOPI

image

Pagi ini….2 juni, aku sangat berarti….

Selain ini, ada hal yang indah bagi ku, karena sungguh setelah ini aku menikmati hari siang menjelang sore bersama dengan sahabat – sahabat ku Farmasi, menikmati misuh –misuh tak berarti di tanah hijau lapangan Futsal.

Sahabat lama pun aku temui, merajuknya untuk memakan batagor, mengamankan ngambeknya kepadaku karena telah lama kita tak bertemu….Terima kasih ya Adel…hehehe…maafkan aku juga untuk hari – hari lalu, karena telah lama tak bersilaturohmi.

Para sahabat KOPI pun ikut menikmati hari ini, 2 juni. Di Food Courth, kami bertemu. Merencanakan masa depan organisasi ini. Apakah kalian masih ingin selalu berkopi kawan???hasil yang utama adalah pertanyaan yang harus kalian jawab ini ,

assalamu'alaikum teman-teman..
alhamdulillah, di Ledhok Timoho kita sudah bisa cukup membantu di bidang TPA
anak-anak dan pembuatan sabun cuci untuk membantu ekonomi di sana
untuk mengatur kembali langkah KOPI kita, agar lebih terorganisir dan jelas visi
misi serta prokernya,
bergabung yuk untuk membentuk kepengurusan komunitas kita ini
jika sudah terbentuk, akan lebih jelas alur koordinasi dan pembagian tugasnya
nanti, sehingga target-target kita akan lebih jelas
bagaimana? bagi teman-teman yang tertarik dan memang memiliki waktu untuk
menjadi pengurus KOPI, mohon konfirmasinya ya..
bagi teman-teman yang mungkin sekarang belum memiliki waktu luang, tetap KOPI
butuhkan pemikiran-pemikirannya nanti sebagai masukan baik visi, misi, maupun
proker
Jika memang tertarik, langsung hubungi mas andy atau mbak prima, dan kita akan
berkumpul lagi hari selasa, 7 juni 2011 untuk membahas tentang program kerja
serta SDM untuk mengajar TPA di Ledhok Timoho

Namun tak kusangka, ade – adeku juga ingat terhadap hari indah ini. Para berandal – berandal pembajak FB, para penjahil – penjahil yang selalu mengganti hari ulang tahunku, para ade – ade kebanggaanku, para ade – ade medaliku, para ade – ade inspirasi dan prestasi indahku, ade ade Curcumin Research Center yang entah dari mana , selalu saja tahu hari lahirku. Terima kasih ya ade – ade ku tersayang………

251265_1808518967866_1086697729_31719930_494365_n

 image image image  image

aku akhiri hari ini, dengan terlelap di peluk kedua orang tuaku, ku haturkan kepada Ibu, yang telah melahirkanku di hari ini, dua puluh tiga tahun lampau, …….aku sayang padamu, Ibu…Tak lupa pula ku jahili Bapak saat nonton TV, sebagai ungkapan sayangku yang selalu ngrusuhi…

P1010100 IMG_0007-1

3 Comments on Dua Juni, semangat Pagi!!! Hingga Mari kita berKOPI

  1. ^^ bersyukurlah diberi hari-hari yg bermanfaat, semoga selalu begitu ya….hmm ada satu pesan utkmu saudaraku, jika dirimu ingin membenahi negri, maka segeralah benahi dirimu sendiri…jgn ditunda-tunda lgi…

  2. bintun nahl–makasih nasehatnya…tapi juga masih terlalu bias bagaimana membenahi diriku….seperti apa yang di maksud dengan membenahi…semoga saja targetku pribadi adalah pembenahn diriku…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*