Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning KUIS MANAJEMEN PEMASARAN TAHUN LALU (TEMPAT PAK SATIBI) – Andy eko wibowo

KUIS MANAJEMEN PEMASARAN TAHUN LALU (TEMPAT PAK SATIBI)

image

1.Proses marketing yang pertama kali dilakukkan:research pasar.

untuk research pasar ini adalah mensurvei dengan yang diinginan konsumen (dreaming, want, need, dan demand). selain itu melihat kompetitor kita siapa dan pasar yang sudah ada ). maka dengan reseach pasar kita akan bisa melakukan targeting pasar.

2.Pada masa pendewasaan strategi yang sering dilakukan (pada sisi produknya):diferensiasi produk atau pengembangan produk Lebih luasnya ":

Meningkatkan kualitas produk, menambahkan feature baru dan memperbaiki desain produk, serta memberikan service tambahan atau jaminan terhadap produk
• Menambahkan model baru, ukuran baru, rasa baru, dan sebagainya untuk melindungi produk utama

3.Pada PLC, tahap dimana tingkat pertumbuhannya sudah stagnan tetapi market share paling tinggi: maturity

4.Dalam marketing, yang dimaksud pasar adalah:  suatu tempat atau proses interaksi antara permintaan (pembeli) dan penawaran (penjual) dari suatu barang/jasa tertentu, sehingga akhirnya dapat menetapkan harga keseimbangan (harga pasar) dan jumlah yang diperdagangkan.

5.Konsumen yang sensitif terhadap harga produk, strategi yang dilakukan perusahaan:overall law cots………..

6.Strategi dengan memasuki pasar baru dan produk baru disebut………….

7.BCG merupakan metode analisis yang menggunakan 2 parameter yaitu:tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatif = pasar yagn dikuasi UBS/pasar kompetitor tertinggi

8.Dalam portofolio bisnis, langkah utama yang dilakukan adalah:

9.Empat jenis produk berdasarkan pasar yg dikuasai:leader market, challanger market, follower market, dan nicher market

10.Untuk meningkatkan jumlah customer, apotek atau rs bisa melakukan strategi (pada level corporate) adlh:…….

11.Tiga strategi generik dari porter:overall law cost untuk konsumen yang sensitif terhadap harga; diferensiasi dengan harga yagn lebih mahal untuk konsumen yang sensitif terhadap kualitas produk; terfokus untuk konsumen yang segment pasarnya sempit.

12.Produk yang baru dikenalkan di pasar, sebaiknya menentukan harga dengan metode:………

13.Pasar yang sensitif terhadap mutu produk stategi perusahaan:diferensiasi produk dengan harga yagn lebih tinggi

14.Lima kekuatan yang mempengaruhi persaingan dalam industri:para pesaing industri farmasi/persaingan antar perusahan, pembeli, pemasok, pendatang baru yagn potensial, produk pengganti/substitusi.

15.Dalam PLC, tahap dimana produk sudah ada penjualan tetapi belum mempunyai laba:introduktion

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*