Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning Ade Lilah Nurkholilah – Andy eko wibowo

Ade Lilah Nurkholilah

Sudah membaca cerita masa kecilku dimana aku kehilangan bola kasti?? silahkan baca dulu disini

——————————————————————-

kecerdasan emosiku mulai berkembang, kesalahanku saat itu, kenapa aku tidak berani mepertanggung jawab kan perbuatanku, tidak berani bersikap satria mengatakan kepada temen – temenku untuk meminta maaf, hal itu karena ketakutanku…kehilangan mereka. Mulai saat itu aku yakinkan ma diriku, sahabat adalah orang yang selalu ada untuk kita, maka aku tak boleh kehilangan mereka.

Adapun salah satu dari dua orang yang ingin aku ceritakan kali ini adalah orang yang sangat mengerti diriku, lebih tepatnya karakterku. dia sering aku tinggalin, tapi tidak pernah sedikitpun meninggalkanku. Sering aku buat kecewa, tapi selalu memaafkan aku.

Kedua orang ini spesial buatku, karena mereka adalah orang yang diberikan Allah buat nemeni aku, buat nguatin aku, buat nyemangati aku, tempat curhatku ketika aku jatuh, tempat curhatku ketika aku rapuh, dan tempat pelarianku ketika aku kesepian (jahat ya aku!!!)…

Adel,…ehm..nama panjangnya…???JEDENG….saat nulis ini, aku mikir mikir, dan di otakku tak kutemukan nama panjangnya…HAHAHA…keterlaluan sekali G sih aku…segera aku raih HP ku dan aku sms dia

ADEL…Setelah aq pikir2 ampe skrg, jahatx diriq, aq tak mengenal nama panjangmu…hahaha…

hoi…segera sebutin nama panjangmu!!!jahatnya aq..hahaha

sambil ketawa- ketawa aku ngirim smsnya, EH…G Taunya dianya jual mahal banget….sial tuh anak..dia bls smsnya kaya gini..

Hah??Ngpain km nginget it, tumben..cari aja sendiri!!!aq ga mw kasi tw..:-D

Namaq khas sunda bgt..

dia sms aku lagi, setlah aku bls sms dia

Dasar dudul…emg payah km tuh!!hal spele dr diriq pun tak tw..

Jahatnyooooo…:-(, pokoknya harus ketemu…haha

wkwkwkwk…yang bisa aku ambil kesimpulan dari dua sms balesan dia, nama panjangnya tidak mungkin adel jumirah, adel suminten, adel painah, adel paijem, ataupun adel sumidah…wkwkwk..peace del!!!

——————————————————————–

Aku mengenalnya udah lama, eh ralat bukan mengenal tapi tahunya dia ada di dunia ini sudah lama (kita g kenalan kok), tepatnya SMA kelas dua semester pertama. Bukan karena kita satu sma, dia di SMA PIRI sedangkan aku di SMA 1, kita saling tahu klo di dunia ini ada andy dan didunia yang sama ada adel pada saat ada acara pertukaran pelajar di Lampung. Kita dikirim kesana atau istilah hebatnya “dibuang”…hehehe…sampai acara selesai dan pulang ke jogja pun tak ada yang berkesan dengan dirinya bahkan bicara langsung aja belum pernah, hanya saja temenku ada yang ndeketin dia dan aku tahu “oh..itu lho yang namanya adel. Cuma itu aja!!!kecil, jilbab, dan tempat duduknya di bus agak depan. dah itu aja!!! Dia juga sepertinya g kenal aku….hahaha…Udah…itu aja..mandeg sampai disitu…

waktu berlalu, dan kami pernah bertemu lagi, di primagama saat try out aku liat dia lagi, dia juga liat aku..kita saling melihat dan mengingat ingat wajah yang familier tapi tak juga menyapa…tapi cuma tahu klo aku pernah satu bus ama dia pas pertukaran belajar, zink….tidak terjadi apa – apa..

———————————————————————

waktu terus berjalan…

Sampai saatnya aku memasuki bangku kuliah. Aku udah lupa dia…dan tidak pernah berpikir akan bertemu dengan dirinya lagi, mungkin si adel juga iya…hehehe…

———————————————————————

semester lima, baru kejadian yang tak terduga datang. Kejadian tak terduga di tempat yang tak terduga pula, dengan skenario yang tak terduga pula.

Mie ayam pogung

Tiga wanita membelakangiku, mereka menghadap ke jendela yang di luarnya terhampar luas area persawahan. Nampak indah memang, jika melihatnya diwaktu usai hujan, dan sunset tidak malu menampakkan dirinya. Nampaknya mereka sedang kelelahan, kewalahan menanggung lelah namun mulut dan raut wajahnya betah sekali dengan kegembiraan pengalaman yang baru dialaminya, ceriut mulut – mulut mereka yang seru banget bercerita menunjukkan mereka masih ingin melawan lelah. Melihat barang – barang yang mereka bawa, aku menduga mereka usai mendaki gunung, merapi mungkin!.

Satu dari tiga wanita itu menoleh kebelakang, tanpa sengaja wajahnya menghadap kearahku, dan aku melihat wajahnya. Familier, dan aku mengenalnya, spontan mulut keramahanku berpijak “nisa…!!”. “eh..mas Andy, sendirian mas?””. “Iya, sendirian, dari mana de?”. Dua wanita lainnya kemudian menoleh ingin melihat siapa yang berbicara dengan temannya. Nisa menjawab“dari naek gunung mas, kegiatan kampus, nyari anggrek!”. Setelah jawaban nisa, AKu pun melihat wajah kedua temannya dan terkejut, spontan mulutku nyletuk,…”nisa…bentar – bentar!!” sambil menunjuk satu temannya.”ini, teman angkatanmu?” “bukan mas…”. “kakak angkatanmu?”. “iya, mas..” “angkatan 2006?” “iya mas” “namanya adel bukan?”.Semuanya terbengong, yang aku tunjuk juga terbengong. Mungkin dia berusaha mengingat – ingat aku (tampilanku waktu itu beda banget dengan tampilanku sma). zing…………….sunyi sesaat…Kemudian aku tersenyum, “adel..ne andy, temen pertukaran pelajar pas SMA!!, masih inget??” padahal aku menahan malu, coz takut dia g kenal, dan aku sok kenal, kan malu, hehehe..

”eh…andi…Ya Allah, iya…andi..aku inget..andi yang dari SMA 1 itu to!!”..Nah..lega dech, aku g jadi menanggung malu. sampai waktu ini, akhirnya suasana cair, dan kita ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon. sampai mie kita habis, bahkan aku juga sempat menyinggung temenku yang dulu PDKT ma dia, eh ternyata masih sering berkomunikasi dia.

——————————————————————–

Dari mie ayam itulah cerita kita berawal, cerita kita mulai ditulis dalam lembaran hidupku, menambah warna tinta baru dan tinta itu sering banget aku gunakan untuk menulis lembar demi lembar.

——————————————————————–

Banyak kejadian yang kita alami menjadi kenangan tersendiri, baik bisa menjadi cerita konyol diwaktu – waktu mendatang maupun cerita haru biru saat saat esok. Pernah suatu saat kita saling tukeran ngerjain laporan praktikum, hihihi…ceritanya pas itu aku lagi males banget ngerjain laporan praktikum, nah…aku sms dia, bosa – basi speak – speak nanyain kbar, lagi sibuk g, dan other bosa – basi lainnyya.. setelah beberapa kali sms, aku mengeluarkan trik jitu, berkeluh kesah…hehehe..Lupa aku gimana awalnya, tapi intinya gini

huff…capek banget e del, bosen ma laporan, kaya nulis nyalen master aja, padahal nilainya cuma satu sks. Adel juga sibuk nulis lap ya?

Ndy, aq pengen nangis bc blog km..mksi yah, mksi bwt smwy…Gda shbt aq yg bs gntiin posisi km ndy…adel seneng km bs tsenyum lg, ud bs dpetin ‘hikmah’ dr smwy..

————————————————————————–

cerita ini aku buat, sebagai rencana saat ulang tahunnya, namun karena bencana merapi yang lalu, cerita ini tak terselesaikan.

Saat ini , dia sedang marah kepadaku, mungkin karena janji- janjiku yang belum aku penuhi, serta bahasa sikap ku yang berbeda.

Adel, andy minta maaf ya….ku tak mengerti aku yang dulu seperti apa, dan kini harus bagaimana. Andy minta maaf, yakinkanlah pada dirimu bahwa aku akan selalu ada, sebagai sahabatmu entah seperti apa posisiku.

Yang lalu, tepatnya 7 november 2010, dia berulang tahun. Aku tahu kau merasa sedih, karena aku tak bisa memberikan kejutan untukmu. karena aku tak bisa hadir seperti kalian berdua hadir dalam susahku. maafkan aku ya del! tapi percayalah, doaku selalu ada untukmu, tak hanya di hari ulang tahunmu, sepanjang ku ingat lima waktu, setelah itu doaku terlantun untuk kesuksesanmu. MET ULANG TAHUN YA DEL….jadilah adel yang kuat dan berjuang penuh semangat!!jangan sendu ….

semoga ini bisa menghadirkan ceding senyummu yang telah lama hilang. Mekarlah!!!!

2 Comments on Ade Lilah Nurkholilah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*