Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning BUAT SAHABAT PENGUAT HATI:”SEMUT ITEM AKU!!!” – Andy eko wibowo

BUAT SAHABAT PENGUAT HATI:”SEMUT ITEM AKU!!!”

Usai ucapkan salam di atahiat terakhir, dan mengawali ndizir sepertiga malam, mataku terfokus oleh sesuatu didepanku. Sebenernya bukan sesuatu yang penting, hanya sekelompok semut item. Mereka kocar- kacir ngalor ngidul dan kadang berhenti atau terpaksa terhenti ketika bertemu dengan temannya, aku pikirkan apakah mereka terhenti untuk mengucapkan salam….hehehe…

dear kawan…

yang aku ceritakan bukan tentang semut itu…tapi tentang sebuah analogi pemikiranku yang berasal dari semut itu. AKu berpikir bagaimana jika satu semut itu sedih dan sakit!?pasti semut lain akan menolongnya, dan benar saja, ketika itu Allah seakan – akan menunjukkan bahwa cara menolong semut yang sakit itu yaitu digendong oleh semut lainnya, semut itu diseret oleh beberapa ekor semut dan mungkin dibawa kerumahnya…dan itu yang terjadi padaku…sahabat – sahabatku sedang menggendong aku agar aku bisa kembali ke “rumah”…Maksud rumah bukan yang sebenarnya, tapi maksud rumah adalah kembali ke tempat hatimu sehingga hatimu merasa nyaman, tentram, bisa berkarya,bisa bermimpi, produktif, dan nantinya bisa sembuh lalu bermanfaat buat orang lain, paling g temen – temennya bangga karena dia sembuh dan menjadi hebat karena pernah menolongnya. Aku juga gitu ah…, aku pengen belajar dari ilmu yang aku dapat dari semut…

siapa aja emang yang menggendongku?Ternyata buanyak banget…..g cuma beberapa seperti semut…tapi buanyak banget…….Aku baru nyadar ternyata aku punya banyak temen, temen – temen kampus,terutama FSI, temen – temen perisai diri, , temen – temen spesial, temen-temen gelanggang,

mulai dari temen – temen FSI, makasih banget ya sobat – sobatku….kalian selalu mendukungku. Aku G tau harus ngebales apa buat kalian, yang jelas aku G mau lagi melewati moment – moment yang berharga dengan kalian….berkesan banget, ada team bola kita yang selalu menang, setelah menang kita saling ber”jumawa”. Masih inget kan slogan kita “marwoto ngombe toyo…rong ewu enem pasti joyo!!”..ada CCRC yang udah aku ceritain..di sini.dan temen – temen secara personal, fityanda weda, ira, dara, uthe, diah, ajun, fait, rika, martha, maya, dewa,sudewi, mbak elok (fkk), mbak ipeh, mbak ian,  parama, arief, dan ridwan, serta yang belum aku sebutkan….makasih banget…Makasih ya ANda, buat tempat aku berkeluh kesah, tempat rembugan yamg baik, kamu emang sedulurku nda, sori ya nda, kemarin aku sempet marah – marah ma kamu…, maksih juga buat ajun, di bela – belain ke gelanggang di kira mau berantem juga,aku klo inget kamu, bener – bener orang yang berjiwa besar, buat fait yang selalu menjadi tempat diskusiku, teman berbagi ilmu dan penentram hati, buat ira yang udah gantian jadi pendengar yang baik, padahal biasanya aku yang bisa jadi pendengarmu, Rika yang udah mau bantuin aku buat ngurusin seminar besok, aku g tahu harus bilang apa….mbk elok dan mas pama, ketika aku terjatuh, kalian salah satu yang nyemangatin aku dan membuat logikaku jalan.,..

temen- temen perisai diri…terkadang kalian pasti tidak tahu klo aku punya masalah. tapi dengan kedatangan kalian, aku bisa menggila, menyembunyikan masalahku….aku seneng banget, ditemeni kalian, seperti dapat tempat pelarian yang cukup untuk bangkit. Terkadang juga lebih , bahkan meluas menjadi so sweet ketika kalian bersamaku…indah banget…Inget pas shila bingung, nyetlikain bajuku, yang sebenernya udah rapi tapi dia bilang lusuh, lusuh. hahaha, dia malah sewot sendiri dan cerewet khas shila. Buat esti yang udah coment secara tajam, suara vidioku, mirip MAHO,kurang ajar…padahal itu kan udah yang terbaik, malah di bilang MAHO, bikin anak – anak lain ikut- ikutan. Buat enci’ akhir’, ais, listi  yang udah ngikut – ngikut ngolok – ngolok aku….sialan!!!!buat acha yang udah beliin kakak stopmap, sarapan dan susu serta tolak angin buat besok paginya sebelum pendadaran…makasih ya de…kamu akan ku buatkan cerita tersendiri nanti bareng sahabatku Adel…karena kalian berdua adalah orang yang hebat, tapi yang namanya acha klo udah ngece – ngece desaku, udah puas banget tuh anak..Dimalam sebelum pendadaran kalian bikin aku sewot terus tapi bahagia. padahal sebenarnya jika kamu tahu, pada malam itu aku sedih, sedih banget, rapuh, karena tahu, usai esok pendadaran, kisahku akan berakhir. buat ANgga, selalu menghiburku dan mengajakku menggila lewat sms, hahaha….”duh denok gandulane ati, rasanya nyulayani, …..teruskan coba…!!!”.terima kasih ya mas angga, dah membuat HPku selalu rame, sehingga aku tak berpikiran yang G G, dan menanti – nanti sms.  buat Kendo dan nina yang udah dengerin curhatku, keluhanku, keinginanku, dan saran – sarannya, serta satu lagi..gitaran yang menggila untuk menghiburku…indah banget…nyenengin banget bisa nyanyi sepuasnya ma kalian, bener – bener berkurang bebanku….terutama kendo, makasih banget ya kend, udah ditemeni terus….kamu emang berbeda, penyampaian perhatianmu beda dengan teman – teman lainnya, mistirius, tapi aku tahu kamu kok…aku juga pengen jadi seperti kamu, tapi g mau aku klo tertutup, yang tertutup cukup kamu aja, hehehe…”maskam isis tenan ndi, reneo nek wis rampung urusanne…!!!Senin 17 mei 2010”.Mas uun…., hehehe,,,kamu masih bisa aja jadi orang bijaksana dan ngeredam emosiku …padahal aku tahu betul kalo kamu yang ngalami sendiri pasti akan langsung ***************@!@##@#@$#%#%^#%$@$#%$#, …duar…!!!sampai sekarang aku makasih karena kalian teteap nemeni aku…

Buat Adel, hehehe….makasih ya del…G tau harus bilang apa, tapi kata Acha, dirimu itu hebat, bisa sabar banget ngadepi aku…hahaha…AKu hebat kan, bisa buat kamu kuat pdahal di telepon kamunya nangis – nangis curhat mengeluh masalahmu, setelah aku temui eh….jadinya ketawa – tawa, andy emang hebat,,,podahal kamu g tau kan klo aku juga lagi ada masalah, muup andy belum bisa cerita….Entar aku cerita klo semuanya dah baik,..pokoknya kamu temen terbaikku…..uuu…uuu….u…guk..guk…lho salah….!!!hehehe.

Buat Delfi Ratnasari, makasih ya de…udah nguatin aku sampai aku bisa berdiri tegar sampai hari ini…Kamu the best de…hebat banget….!!nyanyi lagunya domino yuk!!!kamu pasti akan selalu ingat lagu itu….aku juga akan selalu inget kata – kata kamu di hari senin, 17 Mei 2010 yang berlinang air mata di depan amplas saat melaju ataupun di kozku”….trus makasih juga buat malem mingguan itu, meskipun kita G ketemu, itu malem minggu terindah yang pernah andy alami….karena aku ngerasa ke GR an , bener – bener ke GRan,….hehehe

Buat Fatimah anwar, ulet bulu……….wkwkkwkwkwk…..kau datang dengan tiba – tiba (gigi sing!!!). kamu datang di saat aku butuh teman curhat….hiya….3 tahun ku tak pernah berkomunikasi denganmu,tak mengira aku bisa berkomunikasi denganmu lagi., seneng lagi…apa lagi pas itu…surprice banget, bener – bener surprice…tak kira suaranya bukan kamu, tapi setelah kamu ketawa langsung aja..zink…aku inget !!!g bakal lupa aku suaranya…langsung aja aku teriak di hari senin 17 mei 2010, jam 10.00, kondisi di tempat bakso kantin hati lagi nyesek “EMA……………….Gimana kabarmu!!huahauaha….lama banget G denger suaramu!!!blabalabalabaladfkhdsfhdsfhdshfas…bentar ya…aku tak pindah tempat makan, di gasebo, soalnya di sini g bisa teriak teriak….”. habis nyesek, bisa jadi seneng banget…..surprice banget pokoknya….oh iya…buat temen- temen yang g tau siapa fatimah anwar, sebagian ceritanya ada disini.

Buat OM Yanto kafe telung ceret gelanggang…makasih ya om…dirimu bisa jadi tempat yang hebat untuk meluapin ke liaran perut dan mulutku…hahaha….makasih ya om…atas tangisan air mata mu…aku sadar andy pernah khilaf om…tapi andy g akan ngecewain om lagi, heheeh…makasih juga untuk masukan dan saran – sarannya kemarin ya om….

 

yang jelas……kehidupan ini sangat indah…..aku bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga dengan hal ini, silaturohmiku tersambung kembali dengan kalian……MAKASIH SEMUANYA!!!!MAKASIH ALLAH, Dah kasih andy temen yang buanyak…………..Andy G sendiri….

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*