Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning 3 idiots – Andy eko wibowo

3 idiots

image

Biasanya aku paling G suka film india, tapi iseng ikut – ikutan ade liat film ini gara – gara BT ngerjain powerpoint buat pendadaran, eh..kok eh, aku jadi menjilat ludah ku sendiri. Film ini wajib ditonton buat kalian temen – temen yang males kuliah, atau kehilangan motivasi buat maju.

Ciri khas Film india yang notabenya drama masih disuguhkan dalam film ini, tapi beda dengan drama – drama melow india lainnya, film ini kaya dengan adegan – adegan mengharukan yang dibumbui dengan kekonyolan para pemerannya. Hal – hal yang sederhana menjadi sangat mengharukan karena di berikan sentuhan persahabatan yang tulus. Setelah melihat film ini, kalian akan kembali segar dan memiliki motivasi baru untuk berkembang, untuk maju dalam kuliah dan tidak akan menyia-yiakan arti persahabatan.

Tokoh utama pada film ini adalah Rancho yang diperankan oleh Aamir Khan, mahasiswa dengan pola pikir aneh dan tentunya pola pikir seperti ini yang dibutuhkan oleh mahasiswa – mahasiswa seperti kita. Tokoh ini berhasil membawa pokok permasalahan mahasiswa dengan sangat menyentuh sekali. Tokoh ini mampu memberikan sentuhan dimana mahasiswa bukanlah sebuah robot untuk mencari nilai, namun mahasiswa adalah seorang yang berkarya serta mempelajari hal – hal baru, bukan text book. Intinya kita di KUliah tidak untuk mencari ijazah tapi mencari ilmu, itulah esensi mahasiswa.

Ketulusan persahabatan lebih lekat pada film ini yang membuat hati kita gerimis. Adegan – adegan nekat dan tidak terpuji terkadang muncul untuk memberikan contoh kepada kita dan tanpa kita tebak sebelumnya, adegan selanjutnya telah mampu membawa kita kedalam hati yang paling dalam.

Sperti film – film lainnya, kisah cinta juga terdapat di film ini, namun dalam kisah cinta ini,  tidak secara vulgar, kisah cinta dikemas dalam bungkusan indah sehingga tidak terkesan menjijikan, bahkan moralnya tersampaikan.

Bagi kalian yang belum nonton,maka kalian wajib menonton. Cocok buat dilihat juga oleh keluarga. Biginilah film yang seharusnya, memberikan sentuhan semangat dan moral bagi penontonnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*